Bagaimana Cara Mengcopy Website Yang Di Protect?

Dalam pembuatan website bisa anda lakukan dengan mudah, apalagi saat ini sudah banyak penyedia jasa pembuatan website, salah satunya adalah pembuatan website di sribulancer.com. Tapi, pernahkah anda mengalami masalah dengan website yang ada? Misalnya tidak dapat mengcopy website yang telah di protect.

Umumnya, cara mengcopy website yang di protect dapat anda lakukan dengan mudah. Ada beberapa langkah yang anda harus ketahui dan wajib untuk diikuti oleh anda hingga copy website bisa berhasil meski di protect. Bagi anda yang ingin mencobanya, anda dapat simak beberapa cara berikut ini.

1. Mematikan javascript

Pada umumnya, cara yang paling ampuh dan dapat anda lakukan dalam mengcopy website yang sedang di protect adalah anda dapat menonaktifkan atau mematikan Javascript terlebih dahulu. Cara yang seperti ini adalah cara yang paling ampuh dan bisa menjaminkan kalau konten artikel yang ingin dicopy oleh anda dapat dicopy.

Perlu anda ketahui juga kalau tiap browser mempunyai yang namanya menu dalam mengaktifkan maupun mematikan Javascript. Untuk caranya yang seperti apa, anda dapat mengunjungi alamat berupa chrome://settings/contentjavascript. Jika sudah, anda dapat pilih opsiĀ Tambahkan di bagian Blokir. Setelah itu, masukkan situs yang tidak bisa disalin, lalu Tambahkan. Langkah yang berikutnya anda dapat Refresh halamannya, lalu copy-paste kembali.

2. Salin konten yang berasal dari sumber kode

Cara mengcopy website yang di protect dapat anda lakukan dengan menyalinnya yang berasal dari sumber kode. Mungkin anda sudah memahami tentang website serta konten yang ditulis dengan memakai bahasa HTML (Hypertext Markup Language) hingga ditampilkan pada web browser. Pada saat anda membuka suatu halaman situs dengan memakai web browser, maka kode HTML bisa dilihat kembali melalui opsi pintas tekan kanan dari tombol mouse, lalu memilih View page source atau yang sama.

3. gunakan dialog print browser

Tiap browser yang ada mempunyai sebuah fitur yang berupa Print kotak dialog. Dalam hal ini, anda bisa tampilkan kotak dialog tersebut dengan memakai kombinasi dari tombol CTRL + P. Pada bagian Google Chrome fitur tersebut bisa menampilkan tentang halaman situs web dengan mode preview. Melalui mode tersebut anda bisa menyorot suatu konten artikel, lalu menyalinnya kembali.

4. Pakai ekstensi browser

Secara umum, ada ekstensi buat tiap web browser yang dapat anda gunakan dalam menyalin suatu konten artikel yang telah di proteksi. Dimana anda hanya perlu mencari ekstensi yang paling tepat buat web browser yang digunakan oleh anda. Bagi anda pengguna Google Chrome, maka anda dapat mengunduh ekstensi yang berupa Allow Select And Copy. Sesudah itu, anda dapat tambahkan ekstensi pada Google Chrome, dimungkinkan anda dapat menyalin konten tersebut.

5. manfaatkan situs proxy

Cara yang paling terakhir dalah cara mengcopy website yang di protect adalah anda bisa manfaatkan web proxy. Proxy sites adalah situs proxy yang mempunyai fitur berupa penonaktifan Javascript, misalnya hidemyass.com, fakeip.org, dontfilter.us dan lain sebagainya.

Previous Article