Mengapa Menerapkan Desain Interior Kantor Modern?

Desain interior tidak hanya bisa diaplikasikan di rumah namun juga kantor. Konsep desain interior kantor modern banyak dipilih. Ini disebabkan karena berbagai macam alasan, diantaranya:

  • Sederhana

Konsep interior modern biasanya dipilih karena lebih sederhana. Anda tidak perlu memilih furniture khusus ataupun mengatur tatanan yang khusus. Dengan begitu, budget juga lebih bisa dihemat.

  • Konsep Terbuka

Desain interior kantor modern umumnya memiliki konsep ruang terbuka. Keterbukaan ruang yang minim sekat ini, bisa membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas atau lengang. Karena itulah, konsep kantor modern lebih banyak diaplikasikan di kantor dengan luas yang terbatas.

Di sisi lain, konsep kantor modern bisa mempengaruhi sirkulasi lingkungan udara yang baik. Namun, ini tentu harus disesuaikan dengan jumlah karyawan yang dimiliki. Tujuannya agar karyawan yang ada di tempat tersebut tetap merasa nyaman dan produktivitas terjaga.

  • Hemat Waktu

Tidak hanya hemat biaya, tetapi, interior kantor modern juga lebih hemat waktu. Alasannya, karena Anda tidak perlu penataan yang terlalu banyak.

Penempatan furniture dan konsep tata ruang yang sederhana ini juga memberikan keunggulan seperti:

  1. Mudah untuk dibersihkan.
  2. Tidak menyimpan banyak debu.

Trik Interior Kantor Modern

Mengapa Menerapkan Desain Interior Kantor Modern?
Mengapa Menerapkan Desain Interior Kantor Modern?

Lalu, bagaimana cara menata interior kantor yang modern? Ada beberapa tips untuk itu, diantaranya:

  • Hilangkan Cubicle

Biasanya, kantor dilengkapi dengan cubicle untuk membagi atau membatasi tempat kerja karyawan. Dengan begitu karyawan bisa fokus pada pekerjaannya masing-masing dan tidak saling mengganggu karyawan lain.

Di sisi lain, Anda bisa menghilangkan cubicle untuk memberikan kesan yang lebih luas dan karyawan bisa berinteraksi tanpa kesan senioritas. Namun, dalam penggunaan konsep ini, Anda tentu harus memperhitungkan mengenai furniture yang digunakan.

Jika furniture terlalu kecil, maka akan menyebabkan karyawan tidak leluasa untuk bekerja. Bahkan, produktivitas karyawan juga akan berkurang.

  • Menggunakan Jendela Besar

Jika kantor Anda berada di gedung pencakar langit, penggunaan jendela besar tidak akan menjadi masalah. Namun, berbeda halnya jika Anda membangun kantor Anda sendiri.

Sebisa mungkin, usahakan menggunakan jendela besar atau banyak jendela agar dalam ruangan bisa mendapatkan pencahayaan yang cukup. Di sisi lain, jendela besar bisa membantu agar sirkulasi udara berjalan dengan baik sehingga membantu merangsang dan menstimulasi otak.

  • Gunakan Warna dan Dekorasi yang Merangsang Kreativitas

Agar tidak monoton, Anda bisa menambahkan warna dan dekorasi yang mampu merangsang kreativitas. Misalnya dengan menambahkan mural ataupun dekorasi unik lainnya.

Selain itu, Anda bisa menambahkan aromaterapi atau pewangi ruangan. Dengan begitu, stress yang dialami karyawan bisa berkurang dan bisa lebih fokus.

  • Peredam Kebisingan

Jika di kantor Anda ada beberapa ruangan dan ada ruangan untuk rapat, hiburan dan yang butuh musik, sebaiknya tambah peredam. Tujuannya agar kebisingan dari ruangan tersebut tidak menganggu orang lain khususnya ketika ada tamu.

Kalau Anda masih bingung, kira-kira desain interior kantor modern apa yang cocok, maka gunakan saja jasa desain interior terbaik. Dengan begitu, Anda bisa hemat waktu, tenaga, biaya dan bisa fokus menangani hal lainnya di kantor. 

Previous Article