10 Cara Membuat Desain Logo Makanan Mudah Dan Dapat Dilakukan Oleh Pemula

Saat ini cara membuat desain logo makanan dapat anda lakukan oleh anda secara mudah. Meskipun anda bisa membeli desain logo murah buat usaha kuliner anda, tetap saja akan menjadi lebih anda membuat desainnya dengan cara sendiri.

Jika anda ingin membuatnya dengan sendiri, anda dapat memanfaatkan sebuah aplikasi yang sudah tersedia. Anda bisa memakai aplikasi yang bernama PicsArt dalam pembuatan atau desain logo makanan anda. Untuk cara-caranya anda dapat mengikuti beberapa cara yang sudah ada dibawah ini.

  1. Langkah awal dalam cara membuat desain logo makanan adalah anda harus mengunduh aplikasi yang bernama PicsArt. Apabila anda telah mengunduh aplikasi yang satu ini, anda dapat login atau masuk ke aplikasinya dengan memakai akun yang telah tersedia.
  2. Setelah itu anda dapat menekan Tanda + pada bagian tengah di bar bawah buat memulai memilih kanvas yang baru. Dan kemudian akan tampil halaman berisi berbagai macam kanvas yang dapat anda gunakan. Scroll kebawah hingga sampai ke bagian gambar, lalu pilih Kanvas.
  3. Pilihlah ukuran kanvas yang ingin digunakan oleh anda, contohnya anda dapat memakai persegi dengan ukuran 1024×1024 dan background putih.
  4. Jika kanvasnya sudah tersedia, saat ini anda dapat tambahkan gambar yang ingin digunakan untuk logo anda. Anda dapat tambahkan gambarnya dengan menekan tanda gambar pada menu bar bawah. Anda dapat memakai salah satu dari pilihan stiker serta gambar biasa.
  5. Usahakan anda memakai tab barus jika anda ingin menambahkan item yang berupa gambar dan lain sebagainya. Ikon tersebut berada pada bagian kanan pojok bawah (berbentuk kotak tiga tumpuk). Lalu anda dapat memilih tambah layer yang baru, dimana anda juga akan menemukan pilihan tambah berupa Lapisan Foto atau Lapisan Kosong.
  6. Dalam aplikasi ini untuk cara membuat desain logo makanan, anda juga dapat tambahkan bingkai yang akan digunakan untuk batas dari tepian logo. Bingkai tersebut dapat anda gambar dengan memakai fitur bentuk maupun tambahkan dengan stiker.
  7. Bagi anda yang sudah mengikuti beberapa cara yang ada diatas, anda bisa tambahkan teks atau nama buat logo makanan anda. Caranya anda dapat mencari ikon T yang sudah ada di dalam aplikasi tersebut. Lalu, anda dapat tambahkan nama usaha kuliner anda, contohnya adalah AyamGREPEK. Anda bisa memberikan warna pada teks tersebut dengan menyesuaikan warna yang menjadi keinginan anda.
  8. Sebenarnya cara pembuatan logo makanan sudah selesai, karena anda hanya cukup melakukan save terhadap logo yang sudah jadi. Tapi, jika anda ingin mengedit, seperti memotong atau menggunting dan lain sebagainya. Maka anda dapat menekan tombol Alat pada menu bar yang sudah disediakannya. Potonglah gambar tersebut hingga menjadi ukuran yang sesuai dengan keinginan anda miliki.
  9. Sesudah itu anda dapat menyimpan hasil dari pembuatan logo yang sudah jadi. Caranya sama seperti anda memakai aplikasi pada umumnya.
  10. Selesai.
Previous Article